Kumpulan Link Grup Telegram

Artikel ini ditulis ketika Telegram berusia sekitar 3 tahun. Atau setidaknya 2-3 tahun setelah saya memakai Telegram. Dan 3 tahun tampaknya tidak cukup bagi Telegram untuk merebut hati pengguna aplikasi perpesanan di Indonesia. Beragam fitur yang ditambahkan pada tiap pembaharuan tidak kunjung melambungkan pengguna Telegram di Indonesia.

Secara teknis, saya pribadi tidak ragu untuk berpendapat bahwasanya Telegram jauh lebih unggul dibanding aplikasi perpesanan yang lebih populer semacam WhatsApp atau BBM. Namun demikian, sehebat apapun aplikasi perpesanan tidak akan berarti bagi seseorang jika kontak mereka tidak menggunakannya.

Jika Anda baru mencoba Telegram dan merasa "kesepian" karena tidak ada teman ngobrol, dalam artikel ini saya akan memberikan daftar grup-grup Telegram yang mungkin sesuai minat. Anda bisa bergabung dengan grup tersebut, berbincang dengan mereka yang juga memiliki minat yang sama, dan tentunya menambah teman. Saya yakin, daftar grup ini juga akan bermanfaat bagi mereka yang telah lama menggunakan Telegram.
Enjoy

Android

Bahasa

Blog

Bot Telegram

Buku

Cryptocurrency

Daerah

Game

Grafis

Kesehatan

Lain-lain

Linux

Office

Pendidikan

Programming

Teknologi Informasi (Bebas)